indojournal88.blogspot.com Berita Fakta Lugas Terpercaya

Hasil Final Piala AFF 2016: Kalah 2-0 dari Thailand, Indonesia ‘Runner-Up’ Piala AFF 2016


JAKARTA, Indonesia — Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2016 setelah takluk 2-0 (agregat 3-2) dari tuan rumah Thailand dalam pertandingan leg kedua final Piala AFF di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, pada Sabtu, 17 Desember.
Dua gol Thailand dicetak oleh penyerang andalannya, Siroch Chattong, pada menit ke-38 dan ke-47.
Berbeda dengan leg pertama, Thailand kembali ke formasi 3-4-1-2, sama seperti saat mengalahkan Indonesia di awal penyisihan Grup A pada November lalu.
Babak pertama juga berlangsung cukup keras dengan pelanggaran demi pelanggaran yang dilakukan kedua tim.
Pada menit ke-17, Beny Wahyudi menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu kuning dalam laga ini karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap penyerang Thailand Siroch Chattong.
Thailand terlihat lebih menguasai pertandingan dengan serangan demi serangan yang dilakukan sejak awal pertandingan. Di sisi lain, lini belakang Indonesia pun terlihat cukup solid. Bahkan sang kapten Boaz Solossa juga ikut menjaga pertahanan di saat-saat genting.
Namun sayang, pasukan Thailand berhasil memanfaatkan peluang emas pada menit ke-38 saat Siroch Chattong berhasil memanfaatkan umpan dari Theerathon Bunmathan dan membuat skor berubah menjadi 1-0.
Pada awal babak kedua, Indonesia terlihat keteteran. Baru berjalan dua menit, Siroch Chattong membuat tuan rumah menggandakan keunggulan menjadi 2-0.
Thailand sempat mendapatkan kesempatan emas untuk menambah keunggulannya pada menit ke-81. Namun kiper andalan Indonesia, Kurnia Meiga, berhasil menggagalkan tendangan penalti yang dieksekusi oleh kapten Thailand, Teerasil Dangda.
Di penghujung pertandingan, Indonesia harus kehilangan Abduh Lestaluhu yang mendapatkan kartu merah karena menendang bola ke arah bench pemain Thailand.
Hasil 2-0 membuat Thailand berhasil meraih gelar juara Piala AFF untuk yang kelima kalinya. Sementara Indonesia kembali meraih posisi runner-up, juga untuk yang kelima kalinya.

0 comments:

Post a Comment