indojournal88.blogspot.com Berita Fakta Lugas Terpercaya

Geger Tuyul Tertangkap di Kaliwungu Jateng, Ternyata Boneka ET


Warga di Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, sejak kemarin hingga hari ini dihebohkan dengan kabar tertangkapnya tuyul oleh seorang warga. Sosok yang dikira tuyul itu ternyata hanyalah boneka ET.
Kabar tertangkapnya Tuyul ini ramai diperbincangkan di grup Facebook warga Kaliwungu seperti dilihat detikcom, Kamis (29/12/2016). Di foto-foto yang disebar, nampak banyak warga berkerumun melihat dan memotret karena penasaran.
Sosok yang diyakini Tuyul berwarna kuning pucat itu dimasukkan dalam sebuah botol bening berukuran kecil dan diberi minyak. Tutup botol itu menggunakan plastik putih yang diikat dengan karet.


Informasi yang diterima detikcom, kasus ini bermula saat seorang warga bernama Abdullah (67) menemukan benda kecil itu di Musala Baitul Ghofur, Dukuh Pungkuran, RT 04 RW 03, Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (27/12) malam. Benda ini lalu dia bawa ke rumahnya, dimasukkan ke dalam botol kecil dan diberi minyak.
Dari situ, ada warga yang memotret, meyakini benda itu sebagai tuyul dan mengunggahnya di media sosial (medsos). Sejak saat itu, banyak warga yang berbondong-bondong datang ke lokasi karena penasaran. Gara-gara bikin gaduh, pihak Polsek Kaliwungu akhirnya mengamankan benda itu.


"Ratusan warga terus berdatangan untuk melihat benda tersebut. Akhirnya kita amankan benda itu untuk menjaga ketertiban. Warga lalu membubarkan diri dan kembali melanjutkan aktivitas masing-masing," kata Kapolsek Kaliwungu AKP Setya Nugraha saat dikonfirmasi detikcom lewat telepon, Kamis (29/12/2016) siang.

AKP Setya mengimbau agar warga Kaliwungu tenang dan tidak usah lagi meributkan soal benda ini. Dia menegaskan bahwa benda yang dikira warga tuyul itu hanyalah mainan.
"Warga supaya tenang dan beraktivitas normal saja, tidak usah berpikir macam-macam. Itu sekadar mainan boneka ET, bukan mahluk gaib jenglot atau tuyul," imbuhnya.

0 comments:

Post a Comment