indojournal88.blogspot.com Berita Fakta Lugas Terpercaya

Burung Kakaktua "Ramalkan" Timnas Indonesia Juara Piala AFF


Seekor burung kakaktua berjenis malukan di Batang Dholpin Center (BDC) Taman Safari Batang, Jawa Tengah, "meramal" pertandingan final leg kedua Piala AFF antara Timnas Indonesia melawan Thailand yang digelar di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12/2016) malam nanti.
Di hadapan sejumlah pengunjung dan pegawai BDC Taman Safari burung kakaktua yang diberi nama Okto ini memilih salah satu dari dua mangkok yang berisi masing-masing bendera Indonesia dan Thailand.
Awalnya sang keeper memperlihatkan dua bendera yaitu Indonesia dan Thailand kepada burung kakak tua. Kemudian, bendera dimasukkan ke dalam amplop dan mangkok. Mangkok langsung diputar acak di depan burung kakaktua yang diberi nama Okto itu.
Okto langsung memilih dengan bendera Indonesia yang diambil dari dalam mangkok.
"Aksi Okto ini merupakan bentuk dukungan atas Timnas Indonesia agar menjadi juara pada Final Piala AFF 2016, sementara kami memilih burung kakaktua ini karena dia punya feeling bagus," kata Danang, pengurus BDC Taman Safari Batang.
Aksi kakaktua ini bukan pertama kali dilakukan. Sebelum pertandingan leg pertama di kandang Indonesia Okto juga benar "meramal" kalau Indonesia akan memenangkan pertandingan yang digelar Rabu (14/12/2016) lalu.
Penulis: Kontributor Pasuruan, Ardyanto Dwi SetiawanEditor: Tri Wahono

0 comments:

Post a Comment