indojournal88.blogspot.com Berita Fakta Lugas Terpercaya

5 Makhluk Mitos Ini Ternyata Ada di Anime Dragon Ball!


Sering kali makhluk mitos dijadikan karakter atau cerita di film-film yang ada di dunia ini. Tetapi hal itu tidak terjadi di dunia perfilman saja, ternyata makhluk mitos juga digunakan untuk menjadi karakter anime. Seperti halnya di Dragon Ball, banyak karakter makhluk mitos yang muncul di serial-nya. Mulai dari Frankenstein, Mummy, Shenlong, dan sampai Baba Yaga. Penasaran siapa sebenarnya mereka? Langsung saja simak penjelasan makhluk mitos yang terdapat di anime Dragon Ball berikut
.
1. Android 8

Android 8 adalah robot yang dibuat oleh Dr. Gero untuk menaati dan mematuhi Red Ribbon Army. Tetapi tampaknya ia adalah produk gagal karena ia berhati baik dan tidak jahat, tentunya tidak sesuai dengan tujuan Red Ribbon Army. Android 8 sendiri adalah karakter yang diadaptasi dari film berjudul Frankenstein yang disutradarai oleh James Whale. Film itu sendiri bercerita tentang ilmuwan bernama Henry Frankenstein yang sedang mengadakan percobaan tentang pembuatan makhluk hidup baru dari sisa-sisa bagian dari manusia yang sudah mati.
Tengah cerita, ilmuwan tersebut telah berhasil menciptakan makhluk yang besar seperti monster yang dihidupkan dengan tenaga listrik. Sebenarnya film ini juga adalah adaptasi dari novel berjudul Frankenstein buatan Mary Shelley. Setelah novel itu dipublikasikan, monster yang diciptakan oleh ilmuwan tersebut otomatis dikenal oleh pembacanya sebagai Frankenstein.

2. Fangs the Vampire

Dia adalah karakter yang muncul dari serial anime Dragon Ball pada Fortuneteller Baba Saga. Seperti namanya ia adalah karakter adaptasi dari makhluk mitos bernama Vampire. Vampire adalah karakter yang berasal dari cerita rakyat Eropa. Vampire sendiri adalah makhluk mayat hidup yang suka sekali menghisap darah untuk bertahan hidup. Penampilan mereka mengenakan kain kafan dan sering digambarkan berwajah gelap dan sedikit kemerahan, hal ini terbalik dengan vampire yang sering kita lihat di film-film yang berwajah pucat.


3. Bandage the Mummy

Hampir sama juga dengan Fangs the Vampire, ia adalah mayat hidup yang juga termasuk bawahan dari Fortuneteller Baba. Sama seperti namanya ia adalah Mummy, makhluk mitos dari negeri Mesir. Mummy sendiri adalah manusia atau hewan yang sudah meninggal, yang kulit dan organnya telah diawetkan dengan baik dengan bahan kimia dan diletakkan di tempat yang sangat dingin, kelembabannya sangat rendah, dan sedikit udara, sehingga tubuh dari mayat tersebut tidak membusuk. Akhirnya ia dirumorkan seperti di film-film jika mereka dapat hidup seperti manusia biasa dan melakukan hal-hal yang aneh atau menggangu manusia.


4. Shenron

Shenron atau juga disebut Shenlong adalah naga yang berasal dari mitologi Cina. Shenlong sendiri adalah Spiritual Dragon yang menjadi master of storms atau ahli badai dan juga ahli pembawa hujan. Di negeri Cina, para petani menghindari menyinggungnya, karena jika naga ini marah atau merasa diabaikan, maka akan terjadi cuaca buruk, kekeringan, banjir, dan juga badai. Maka hidup pertanian di Cina mereka tergantung oleh Shenlong ini, karena ia dipercaya dapat mengatur angin, awan dan hujan.


5. Fortuneteller Baba


Dua kali saya membahas bawahan dari Fortuneteller Baba ini. Sebenarnya siapa sih karakter ini? Sebenarnya ia adalah sosok karakter dari adaptasi rumor cerita Baba Yaga. Rumor dari negeri Eropa juga, Baba Yaga sendiri adalah makhluk gaib dengan sosok perempuan tua menyeramkan yang tinggal di tengah hutan. Menurut rumor ia suka berdiri dengan gaya chicken leg atau sedikit menjongkok di sebuah balok kayu, sapu, pel, dan masih banyak lagi. Hampir sama seperti di serial Dragon Ball, tetapi ia duduk di sebuah bola kristal. Menurut rumornya lagi, ia pernah muncul sebagai penjahat atau juga sekaligus penolong bagi mereka yang mencarinya di tengah hutan, hal ini juga masih ambigu kebenarannya karena sekali lagi ini hanyalah rumor.

Itulah kelima makhluk mitos yang terdapat di anime Dragon Ball. Apakah kalian menemukan yang lain?
Reactions:

0 comments:

Post a Comment