indojournal88.blogspot.com Berita Fakta Lugas Terpercaya

Dipenuhi Jemaat, Misa Malam Natal di Katedral Jakarta Berjalan Khidmat


Gereja Katedral Jakarta Pusat menggelar tiga kali misa malam Natal 2016. Ratusan jemaat nampak memenuhi ruang dalam gereja. Misa pertama yang digelar pukul 16.30 WIB telah selesai dilakukan.
"Saya baru pertama kali ikut misa di Katedral, rencananya akan ikut dari awal, cuma karena terlambat jam 17.00 WIB suasana sudah penuh, jadi tadi jalan sekitran Istiqlal. Ikut misa yang kedua saja. Rencananya akan ikut misa kedua sampai selesai," kata seorang Jemaat bernama Soni yang tengah menunggu jadwal misa kedua di depan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016).


Suasana Misa di Gereja Katedral Jakarta/ Foto: Akhmad Mustaqim
Pantauan detikcom sejak misa pertama dimulai, jemaat memang terlihat menyemut di depan Gereja Katedral. Mereka tidak bisa masuk karena ruangan gereja sudah dipenuhi jemaat yang sebelumnya sudah datang. Sebagian dari mereka memilih mengikuti misa sesi selanjutnya.
"Saya sampai sini jam 18.00 WIB, sendirian saja. Rencananya akan ikut misa kedua saja. Karena kerja jadi tidak bisa mengikuti misa ke tiga," kata Maruli Sinaga, salah satu jemaat.


Foto: Akhmad Mustaqim
Misa di Katedral akan dilaksanakan sebanyak tiga kali yakni pukul 16.30 WIB, 19.30 WIB, dan terakhir jam 22.00 WIB. Jemaat terlihat khidmat mengikuti jalannya misa pertama.
Sementara di luar gereja, pihak kepolisian terus berjaga untuk menjaga kondisi tetap kondusif selama ibadah itu berlangsung. Lalu lintas di sekitar gereja juga terpantau mulai padat oleh kendaraan yang mengantar jemaat maupun kendaraan yang sedang melintas.


Reactions:

0 comments:

Post a Comment