indojournal88.blogspot.com Berita Fakta Lugas Terpercaya

Perbandingan Bonus Timnas Indonesia dan Juara Piala AFF 2016


Timnas Indonesia akhirnya harus menerima kenyataan gagal meraih gelar juara Piala AFF 2016. Timnas Indonesia takluk dengan agregat 2-3 dari Thailand dalam laga final.Meski gagal, Timnas Indonesia tetap diberi apresiasi oleh Pemerintah Indonesia. Pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia diguyur bonus ratusan juta rupiah.

Pemerintah, melalui Presiden Joko Widodo, sudah memberikan janji akan memberi bonus sebesar Rp 200 juta pada 23 pemain. Sementara buat pelatih dan ofisial yang berjumlah 13 orang, masing-masing akan mendapatkan Rp 150 juta.

Bonus dari Pemerintah Indonesia tersebut mencapai nilai Rp 6,5 miliar jika ditotal. Kalau ditambah dengan uang hadiah sebagai runner up sebesar Rp 1 miliar, maka total uang yang diperoleh Timnas Indonesia sebesar Rp 7,5 miliar.

Jumlah tersebut memang masih kalah jika dibandingkan dengan tim juara Piala AFF 2016, Thailand. Teerasil Dangda cs. mendapat bonus dari Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) sebesar 15 juta Baht (sekitar Rp 5,6 miliar) plus hadiah juara Piala AFF sebesar 200 ribu Dollar AS (sekitar Rp 2,6 miliar). Jika ditotal, Timnas Thailand mendapatkan bonus sebesar Rp 8,2 miliar.

Timnas Indonesia sejak bermain di babak penyisihan juga diberi bonus tiap pertandingan. Hanya saja, besar dari bonus tersebut tak dipublikasikan oleh manajemen Timnas Indonesia. Berdasarkan fakta ini, sangat mungkin jika bonus total buat Boaz Solossa dkk. lebih besar dari angka Rp 7,5 miliar.

Cukup besar? Rasanya pantas jika melihat perjuangan habis-habisan Timnas Indonesia selama turnamen dan latihan yang dilakukan sebelum tampil di turnamen Piala AFF 2016.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment