indojournal88.blogspot.com Berita Fakta Lugas Terpercaya

Digemari Orang Indonesia, 7 Makanan Ini Justru Dibenci Para Bule


Indonesia memiliki berbagai jenis makanan yang kaya akan berbagai macam rasa. Sebagai penghasil rempah-rempah citra rasa makanan indonesia memang sangat kuat berbeda dengan di luar negeri terutama Eropa. Meski begitu banyak bule yang merasa kaget atau tak suka tatkala mencicipi berbagai makanan Indonesia karena bau dan rasanya tajam. Memang makanan apa sajakah itu?

1. Jeroan


Bagi kebanyakan orang luar terutama Eropa dan Amerika mereka hanya mengkonsumsi dagingnya saja dari sapi atau ayam. Sementara jeroannya akan dibuang karena tidak layak dimakan. Oleh karena itu orang bule akan merasa aneh jika menemukan hidangan seperti ati ampela, paru atau babat di Indonesia dan tidak mau memakannya.

2. Durian


Bagi orang Indonesia durian bisa disebut sebagai kenikmatan dunia namun untuk orang bule durian justru disebut sebagai buah paling bau sedunia. Karena baunya yang sangat menusuk mereka sudah enggan jika disuruh mencicipinya. Apalagi daging buah durian yang lembek semakin membuat mereka tidak nafsu makan.

3. Nangka


Sama seperti durian, nangka mempunya bau yang sangat menyengat. Belum lagi cara membukanya juga sulit membuat orang bule tidak memasukkan nangka sebagai buah favoritnya.

4. Jengkol


Jengkol mempunyai dua jenis pendapat dari Indonesia. Ada yang tidak suka namun juga ada yang ngefans berat karena citra rasanya yang kenyal dan gurih. Orang bule jelas menolak jengkol karena baunya yang menyengat, apalagi setelah makan bau itu akan masih tersisa di mulut, big no deh buat para bule.

5. Ceker ayam


Menyantap ceker ayam dengan bumbu yang pedas tentu menjadi kenikmatan tersendiri bagi para fansnya di Indonesia. Namun bagi orang bule mereka kebanyakan tak bisa menyantapnya mengingat ceker adalah bagian kaki dari ayam yang dinilai tidak higienis untuk dijadikan santapan.

6. Kikil atau cingur


Pecinta rujak pasti deh semua tahu kalau kikil atau cingur menjadi daya tarik yang paling dicari. Namun saat orang bule tahu jika kikil atau cingur merupakan bagian dari hidung kerbau, mereka akan langsung bergidik ngeri, apalagi melihat bulu-bulunya yang masih panjang, hiiii bener-bener bikin gak nafsu makan deh.

7. Ikan asin


Bagi orang Indonesia makan sayur asam tanpa ikan asin rasanya ada yang kurang gitu. Memang ikan asin menjadi pembangkit selera makan orang sini. Namun tetap saja baunya yang aneh dan rasanya yang begitu asin membuat bule tidak suka atau menghindarinya. 
Pada dasarnya orang bule tidak menyukai makanan yang mempunyai bau menyengat atau rasa yang terlalu dominan pedas atau asinnya. Meski begitu tetap saja, bagi orang Indonesia makanan di atas tetap yang terbaik. 

0 comments:

Post a Comment