indojournal88.blogspot.com Berita Fakta Lugas Terpercaya

Makanan Ini Ternyata Bisa Dimasak di Rice Cooker, Lho!

Selain untuk menanak nasi, kamu juga bisa mengeksplor manfaat rice cooker untuk mengolah makanan lain. Selain itu, memasak dengan rice cooker juga sangat praktis karena tidak memerlukan panci dan kompor lagi. Cocok sekali buat para anak kost yang tidak punya kompor! Nah, makanan apa saja ya kira-kira yang bisa dimasak di rice cooker?

Mi Instan



Mi instan memang pembuatannya sangat mudah, makanya, tanpa kompor dan panci pun mi instan masih bisa di masak. Nah, cara memasak mi instan di rice cooker pun terbilang mudah, hanya mengisi air di rice cooker kamu lalu masukkan mi instan dan tekan tombol memasaknya. Voila, mi instan akan segera matang dalam waktu 5 menit!

Telur Rebus dan Juga Telur Goreng


Memasak telur menggunakan rice cooker juga bisa, lho. Kamu bisa memasak telur rebus hingga telur ceplok goreng di dalam rice cooker kamu. Tapi ingat untuk mengoleskan margarin terlebih dahulu di rice cooker kamu sebelum menggoreng telur ya, agar panci rice cooker tidak lengket dan gosong.

Nasi Goreng


Tidak hanya bisa membuat mi instan, rice cooker kamu juga bisa nih untuk membuat menu sarapan yang nikmat yaitu, nasi goreng. Hanya tinggal oleskan margarin di dasar panci rice cooker, masukkan nasi dan kecap, lalu aduk dan tunggu matang.

Makaroni Keju


Mau masak yang lebih fancy dengan menggunakan rice cooker? Bisa! Coba aja masak makaroni Keju ala resto di rice cooker kamu, cukup dengan merebus makaroni hingga matang lalu tambahkan keju dan masak lagi. Makaroni keju yang nikmat sudah langsung bisa kamu santap. Kalau mau, bisa juga ditambahkan sosis, kornet, atau smooked beef.

Agar-Agar


Tidak hanya masak main course, rice cooker kamu juga bisa lho untuk masak dessert. Dessert di sini tentu saja dessert yang sederhana yaitu, Agar-Agar. Masak agar-agar di rice cooker tuh gampang sekali, cukup tuang saja air dan juga agar-agar kamu, lalu masak sepersti memasak nasi.

Kue Bolu


Tidak hanya memasak agar-agar, bahkan memasak kue bolu pun bisa di rice cooker. Hanya tinggal memasukkan adonan tepung khusus kue, lalu bahan-bahan pelengkap lainnya. Jangan lupa sebelumnya, olesin rice cooker dengan margarin. Tinggal tunggu matang dan mengembang deh kue kamu!

Sarden



Untuk memasak sarden di rice cooker, kamu tinggal masukkan sarden di rice cooker yang sudah ditambah dengan margarin, lalu aduk sarden hingga matang. Enak buat menemani makan dengan nasi hangat.

0 comments:

Post a Comment